Menu Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk SarapanSarapan adalah makanan terpenting yang tidak boleh dilewatkan, termasuk bagi para ibu hamil. Jika kamu tidak nafsu makan, ada beberapa tips untuk membuat menu makanan yang bervariasi misalnya dengan mengonsumsi nasi putih atau nasi merah yang dilengkapi lauk tempe atau tahu goreng serta sayuran tumis, seperti kacang ataupun brokoli.
source: http://www.ibu-hamil.web.id/

Akan tetapi, jika kamu menginginkan menu yang lebih praktis, kamu dapat membuat sandwich dengan menggunakan roti tawar, keju, daging atau ikan tuna, telur, tomat, serta selada. Terakhir, jangan lupa untuk mengonsumsi susu untuk asupan kalsium ibu dan janin.
 

Menu Makanan Sehat Ibu Hamil Untuk Makan SiangNah, untuk makan siang, kamu dapat lebih melakukan variasi menu dengan memperhatikan asupan gizinya, seperti dengan mengonsumsi nasi putih atau merah, sayur lodeh, sup, ikan atau ayam goreng, air putih, serta beragam jus buah. Saat makan siang, pastikan kamu benar-benar mengonsumsi makanan yang kaya dengan gizi dan nutrisi.
 
source: http://carasehat-ku.blogspot.com/

Setelah makan siang, pastikan kamu segera meminum banyak air putih dan buah. Buah dapat disajikan dalam bentuk jus, smoothies, atau buah potong.